-->

11/01/2023

Dandim 0821/Lumajang Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Soft Opening Toko NU Bumi Semeru Damai

Dandim 0821/Lumajang Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Soft Opening Toko NU Bumi Semeru Damai


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda Lumajang menghadiri Soft Opening Toko NU untuk Penyintas APG Semeru serta penyerahan bantuan Kartu NU Berdaya bertempat di kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Selasa (10/1/2023).

Peresmian yang dihadiri oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, MML., Ketua DPRD (Fraksi PKB) Kab. Lumajang Sdr. H. Anang Achmad Syaifudin, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M.H., ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf.

Saat acara tersebut, Ketua Umum PBNU mengatakan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) NU merupakan program bantuan yang diberikan LazisNU untuk memulihkan perekonomian masyarakat pasca terjadi bencana erupsi Gunung Semeru.

Lanjut dia, untuk para penyintas, BLT NU diberikan dalam bentuk kartu yang berisi saldo senilai Rp. 200.000 per bulan dan bisa digunakan untuk berbelanja di Toko NU.

"NU dituntut untuk selalu hadir memberikan maslahah membantu meringankan beban masyarakat, NU bisa melakukan hal tersebut, salah satunya dengan cara memberikan program yang bermanfaat seperti ini," katanya.

Sementara itu, saat di temui Tim Pendim usai kegiatan Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M.,  mengatakan bahwa sudah banyak program yang sudah dilakukan baik oleh pemerintah maupun NGO dalam membantu para korban atau masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, salah satunya adalah LazisNU yang telah membangun Toko NU sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Semoga dengan adanya Toko NU ini dapat memberikan dampak dalam pemberdayaan masyarakat penyintas bencana erupsi, sehingga perekonomian warga dapat pulih dan nantinya dapat berdaya sendiri," pungkasnya. (Pendim0821

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close