-->

16/03/2023

Bulan Ramadhan, Baznas Lumajang Salurkan 2000 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

Bulan Ramadhan, Baznas Lumajang Salurkan 2000 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

Wakil Ketua BAZNAS  Kabupaten Lumajang, Drs. H. Moch. Khayum, MM

Lumajang, (Onenewsjatim)-
Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Badan Amil Zakkat Nasional (Baznas) kabupaten Lumajang akan menyalurkan paket sembako bagi bagi kaum dhuafa fakir dan miskin di Kabupaten Lumajang.

Wakil Ketua BAZNAS  Kabupaten Lumajang, Drs. H. Moch. Khayum, MM mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa fakir dan miskin sekitar 2000.

"Rencana ada 2 ribu paket sembako kita bagikan kepada Kaum dhuafa fakir dan miskin," ujarnya.

Dalam satu paket sembako ini berisi beras, gula, dan minyak goreng. Jika dinomilkan jumlahnya mencapai Rp 100 ribu- Rp 150 Ribu.

Paket sembako  bisa terdistribusikan kepada kaum dhuafa utamanya, Nantinya BAZNAS akan bekerja sama dengan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di masjid masjid.

"Nanti rencananya bekerja sama dengan UPZ di masjid-masjid. Misalnya, katakanlah Masjid Annur, kita berikan 50 paket. Paket paket tersebut kita serahkan kepada mereka. Biar mereka yang membagikan kepada kaum dhuafa. Pun dengan masjid masjid lain," ungkap Moch. Khayum.

Ia menambahkan selain santunan untuk kaun dhuafa, Baznas Lumajang memberikan bantuan dana Rp 500 ribu untuk pemilik warung-warung kecil.

"Baznas juga ingin memperdayakan warung kecil dalam bulan puasa dengan memberikan modal 500 ribu untuk nasi kota. Nasi kotak ini nanti dibuat untuk berbuka puasa bersama masyarakat umum yang ada di masjid atau musholla," katanya. (Imam)


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close