-->

11/06/2023

Aksi Polwan Turun Langsung Bantu Dorong Kursi Roda Calon Jamaah Haji Lansia

Aksi Polwan Turun Langsung Bantu Dorong Kursi Roda Calon Jamaah Haji Lansia

Aksi Polwan Polres Lumajang bantu dorong kursi roda jamaah haji lansia 

Lumajang, (Onenewsjatim)-
Aksi kesigapan Polwan dari Polres Lumajang menyita perhatian calon jamaah Haji di kabupaten Lumajang, Sabtu (10/6/2023).

Tanpa menunggu perintah, anggota Satlantas Polres Lumajang Briptu Elverdha Oviany Megananda terlihat sigap membantu para calon jemaah haji yakni seorang lansia baru turun dari mobil menuju Pendopo Arya Wiraraja.

Dengan sukarela yang dilakukan Polwan Polres Lumajang Briptu Elverdha Oviany Meganandai turun langsung membantu mendorong salah seorang calon jemaah haji lansia dengan menggunakan kursi roda untuk menuju bus 

Lansia tersebut diketahui bernama Samurti Tabi (93) asal Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Sapaan Nanda dibantu salah satu polwan yakni Aipda Dyah Anggraeni membantu memberikan makan bubur kepada lansia.

Tak tanggung-tanggung, kedua Polwan Polres Lumajang juga begitu sigap membantu mengangkat kaki kemudian menggendong agar lebih mudah naik ke atas bus.

Kehangatan dan keramahan kedua Polwan ini pun mendapat apresiasi dari para calon jemaah haji yang begitu merasa senang dan terbantu.

"Selain untuk melaksanakan pengamanan, keberadaan kami disini memang semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jemaah haji, khususnya bagi mereka yang membutuhkan pertolongan, sebisa mungkin akan kami bantu," tutur Briptu Elverdha Oviany Megananda.

Sementara itu Menurut pihak keluarga kondisi sebelumnya memang sehat, karena banyak menerima tamu akhirnya kecapean dan kurang istirahat.

"Nenek saya daftar naik haji pada tahun 2017.  ujarnya. (Mam)


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close