-->

04/03/2024

10 Anggota Polisi Luka Akibat Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim

 10 Anggota Polisi Luka Akibat Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim


Surabaya, (Onenewsjatim)
- Sebanyak 10 anggota mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi di Mako Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim di jalan Gresik, Krembangan Surabaya, Senin (4/3/2024).

"Dampak ledakan ini ada korban anggata kita 10 mengalami luka ringan," ujar Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Imam Sugianto dalam konferensi pers.

Imam mengatakan, saat ledakan terjadi 15 anggota Brimon tersebut tengah melakukan latihan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca ledakan.

"Kita lihat di TKP tadi kaca-kaca pecah mungkin efek kemudian sembuat kedalam, sehingga mengenai anggota kita yang berada di dalam ruangan. Untuk lima tidak ada masalah," ujarnya.

Ia menyebutkan, 10 anggota Brimob terluka akibat terkena serpihan kaca dari lokasi ledakan.

“10 anggota Brimob itu kena lemparan pecahan kaca karena efek ledakan, alhamdulillah sudah ditangani rumah sakit Bhayangkara dan tidak ada yang serius, kita inapkan untuk observasi. Mudah-mudahan besok kita kembalikan,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian sedang mendata kerusakan akibat dampak ledakan. Termasuk rumah warga yang terdampak

'Yang kita datakan sekitar gudang, efek 20 meter terdampak salah satunya kantor Kecamatan, kantor Kodim, kaca termasuk datasemen pecah, karena efek getaran yang kuat," ujarnya

Pihaknnya akan melakukan berkoordinasi dengan pemilik rumah dan masyarakat yang terdampak ledakan untuk melakukan perbaikan.

“Sedang kita data, kita koordinasikan dengan pemilik, termasuk masyarakat, sedang kita datakan kalau ada rumah yang terdampak akan kita komunikasikan dan kita perbaiki kembali," pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close