-->

20/03/2024

29 Remaja Diamankan Polisi saat Hendak Perang Sarung, Mirisnya Ada yang Masih SD

29 Remaja Diamankan Polisi saat Hendak Perang Sarung, Mirisnya Ada yang Masih SD


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Sebanyak 29 remaja diamankan pihak kepolisian yang hendak perang sarung

Mereka diamankan Polres Lumajang sekira jam 02.00 WIB di Jalan Kapt Kyai Ilyas, seputaran  jalan Dewi Sartika sampai dengan GOR Wira Bhakti dan seputaran jalan raya Klojen, pada hari Selasa dinihari (19/03/2024) malam kemarin. 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengatakan, puluhan remaja berawal dari adanya laporan masyarakat melalui layanan laporan via WhatsApp.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan layanan melalui nomor WhatsApp “Wayae Lapoke Cak Kapolres" 085935800900 dimana di daerah tersebut, sering digunakan parung, balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah sholat tarawih hingga setelah sahur," Ujar Rofik. 

Setelah yang mendapatkan informasi polisi langsung menuju TKP dan menemenemukan sekumpulan remaja yang hendak melakukan perang sarung di sepanjang Jalan Kyai Ilyas. 

Para pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres Lumajang guna diberikan pembinaan.

Rofik menerangkan pelaku berjumlah total 29 remaja terdiri mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, hingga telah lulus SMA. 

“Mereka kami amankan beserta barang bukti berupa sarung yang berisi batu, mimuman keras jenis anggung serta motor yang tidak sesuai standar teknis,”ujarnya.

Saat dimintai keterangan, perang sarung yang dilakukan para pelaku sudah direncanakan karena terdapat beberapa remaja yang diploting di beberapa titik guna memantau jika terdapat Polisi yang sedang melaksanakan patroli.

Selanjutnya, Orang tua korban diundang untuk bersama-sama memberikan pembinaan kepada para remaja ini. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close