-->

18/03/2024

Hindari Razia Balap Liar, Sepeda Motor Disembunyikan Ladang Tebu di Lumajang

Hindari Razia Balap Liar, Sepeda Motor Disembunyikan Ladang Tebu di Lumajang


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Satlantas Polres Lumajang merazia remaja yang menggelar aksi balap liar di Jalan Raya Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (17/3/2024) petang kemarin. 

Untuk menghindari pelaku balap liar itu langsung kocar kacir dan berusaha menyembunyikan sepeda motor di tengah ladang tebu. 

Untuk membubarkan balap liar, Polisi memblokade lokasi balap liar dari arah barat dan timur, sehingga membuat pelaku maupun penonton aksi balap liar tidak berkutik. 

Sebanyak 36 sepeda motor tidak sesuai spesifikasi  teknis dan termasuk di tinggal pemilik langsung diamankan  Polisi. 

"Sebanyak 36 kendaraan kami yang diamankan, dengan rincian knalpot brong 23, knalpot standar 13 dan memberikan teguran kepada 518 pelanggar,"  ujar Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno. 

AKP Suwarno menegaskan, Polisi melakukan razia balap liar  karena banyak masyarakat yang mengeluhkan maraknya balap liar menjelang waktu berbuka puasa.

"Balap liar yang dilakukan sejumlah remaja tersebut mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat menjalankan ibadah puasa," Ungkapnya. 

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Satlantas Polres Lumajang mengambil langkah tegas dengan menerapkan tilang dan penahanan motor selama satu bulan.

"Setelah ditahan 1 bulan, dan telah tuntas menjalani sidang tilang, para pemilik motor harus mengganti sejumlah sparepart kendaraan yang standar dan mengganti knalpot brongnya dengan knalpot asli," tegas Suwarno. 

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar dan tertib berlalu lintas. Karena kegiatan balap liar sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

"Saya himbau kepada anak muda tidak lagi melakukan aksi balap liar, lebih baik kita isi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif seperti membaca Al-quran," pungkasnya. (Imam). 

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close