-->

11/03/2024

Sambut Bulan Ramadhan, Wartawan di Lumajang Bagikan Sembako Kepada Warga Masyarakat

Sambut Bulan Ramadhan, Wartawan di Lumajang Bagikan Sembako Kepada Warga Masyarakat


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Di awal bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar bagi-bagi sembako dibulan suci Ramadhan sebagai bentuk peduli kemanusiaan.

Pembagian sembako yang dilaksanakan, Senin (11/4/2024) tersebar di dua lokasi diantaranya, Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, dan Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, kabupaten Lumajang.

Sejumlah IWL turun langsung membagikan Paket sembak yang diberikan untuk warga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Kita bagikan sembako atau kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng dan mie instan," kata Ketua Ikatan Wartawan Anwar Sanusi.

Anwar Sanusi juga mengatakan kegiatan tasyakuran dan bakti sosial sangat penting dilakukan guna memaksimalkan amal baik terhadap sesama dan kegiatan mulia yakni Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako dan tasyakuran seperti saat ini hendaknya menjadikan tauladan bersama untuk dilakukan pada bulan ramadhan maupun dibulan lain selain ramadhan.

"Kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena bermanfaat untuk kita sendiri karena telah bisa berbagi dan tentu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Harapannya menyambut Ramadan kali ini masyarakat bisa sedikit diringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok meski mungkin hanya cukup beberapa hari.

"Harapannya, masyarakat bisa menerima apa yang kami berikan dengan tidak memandang dari apa yang diterima. Akan tetapi, yang perlu digarisbawahi, kita adalah bersama - sama. Semoga masyarakat bisa melewati Ramadhan ini dengan keberkahan," tutur Anwar.

Ibu Sayuti salah satu warga Desa Wonokerto yang menerima paket sembako tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada IWL yang telah menyalurkan bantuan.

“Saya berterima kasih kepada wartawan karena sudah memberikan bantuan. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih sudah membantu keluarga saya. Semoga IWL semakin dekat dengan masyarakat," ucapnya.(Imam)



Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close