-->

02/04/2024

Bazar Murah Jelang Idul Fitri, Warga Antusias Datangi Makodim 0821 Lumajang

Bazar Murah Jelang Idul Fitri, Warga Antusias Datangi Makodim 0821 Lumajang


Lumajang, (Onenewsjatim) -
TNI berupaya turun serta dalam pengendalian ekonomi menghadapi inflasi jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Satu langkah konkrit yang dilakukan Kodim 0821 Lumajang menggelar bazar murah di halaman Makodim, Selasa (2/4/2024) terbuka untuk umum

Kehadiran Bazar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri tentunya hal yang ditunggu oleh masyarakat. Terbukti, masyarakat sudah berdatangan meskipun Bazar Murah Ramadhan belum dibuka.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan terlihat jelas pada kegiatan bazaar murah. Dimana warga Lumajang yang datang untuk berbelanja.

Wargapun sangat antusias dengan digelarnya bazar murah yang diselenggarana Kodim Lumajang. Dalam bazar ini tersedia kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula.

Selain itu, ada stand perlengkapan rumah tangga, produk pangan kebutuhan rumah tangga, kue lebaran, makanan, pakaian dan mainan anak.

Kegiatan bazar ini kodim bekerjasama dengan Disperindag, Bulog, PG Jatiroto dan Bank Jatim.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengatakan, bazar murah untuk mengendalkan inflansi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini adalah dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjaga stabilitas ekonomi dan membantu masyarakat dalam penyediaan sembako murah," jelas Gunawan.

Ia menjelaskan, Dalam Bazar murah kali ini Kodim 0821 Lumajang menyediakan sebanuak 40 ton beras, gula 1 ton dan minyak goreng 1800.

"Barang-barang yang tersedia dalam pasar murah beras 5 kg seharga Rp 51.000, minyak goreng 1 liter seharga Rp 14.000 dan gula 1 kg seharga Rp 14.500," ujar Gunawan.

Lebih lanjut ia menambahkan, Kegiatan Bazar murah di selenggarakan selama 4 hari mulai 2 hingga 4 april 2024. Kegiatan itu ada 4 titik, pertama di Kodim, Kunir, Tekung dan Pasrujambe.

"kami sengaja menggelar bazar ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat, saat menghadapi lebaran nanti," tegasnya. 

Sementara itu, Santi warga Lumajang mengaku bersyukur dengan pelaksanaan pasar murah yang digelar Kodim 0821 Lumajang.

"Alhamdullah masyarakat terbantu dengan adanya bazar murah ini untuk mengantisipasi inlasi harga bahan pokok yang sekarang ini cukup dirasakan oleh masyarakat," ucap Santi. (Imam) 

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close