-->

17/04/2024

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Watu Pecak Lumajang

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Watu Pecak Lumajang


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Pantai Watu Pecak yang berada di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang menjadi salah satu desinasi favorit saat libur lebaran 2024.

Ribuan wisatawan memadati pantai Watu Pecak hingga H+7 Lebaran atau pada Rabu 17 April 2024.

Tradisi berkunjung ke Pantai Watu Pecak juga menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat Kabupaten Lumajang, seperti yang diungkapkan oleh Santi, warga Sumbersuko.

"Kalau liburan pasti nya ke pantai watu pecak ini, apalagi di momen Lebaran seperti saat ini, semua keluarga berkumpul, pilihan yang pas ya memang ke pantai Watu Pecak ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Selok Awar-Awar Didik Nurhandoko menyebutkan, bahwa ribuan wisatawan yang datang ke Pantai Watu Pecak itu mayoritas merupakan wisatawan lokal dari wilayah kabupaten Lumajang. Selain itu juga dari luar kota seperti Probolinggo dan Jember

"Memasuki H+lebaran jumlah wisatawan ke Pantai watu Pecak perkiraan sekitar 2 ribu orang," ujar Didik.

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan terus terpantau naik sejak hari ketiga Idul Fitri atau Jumat 12 April lalu hingga Rabu 17 April 2024.

"Jumlah pengunjung wisatawan mulai H-3 lebaran sekitar 8 ribu orang," katanya.

Pantauan Onenewsjatim, para wisatawan  mulai dari mandi dilaut hingga makan bersama di pantai dan warung berada di pinggir pantai.

Tampak petugas TNI-Polri dan BPBD Lumajang mulai dari memberikan himbauan ke pengunjung dipantai secara mobile. Petugas mengingatkan wisatawan agar tak bermain air terlalu ke tengah karena ombak cukup besar.

"Kami menghimbau gar para wisatawan berhati hati bermain dipantai," ujar petugas BPBD. (Imam)


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close