-->

26/05/2024

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Berikan Edukasi Berlalu Lintas Sejak Dini

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Berikan Edukasi Berlalu Lintas Sejak Dini


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang bekerja sama dengan sekolah-sekolah dengan melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Lumajang di sekolah SMK Muhammadiyah Lumajang, Minggu (25/5/2024) memberikan edukasi tertib lalu lintas dan memotivasi polisi cilik sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada pelajar SD SD Islam Tompokersan dan MIS IT Uswah Pasirian

Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik melalui Kasatlantas AKP Suwarno menjelaskan, sosialisasi dilakukan guna dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya angka kecelakaan berlalu lintas (Lakalantas) sejak dini.

"Kegiatan itu sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini," jelas Suwarno

Sehingga wawasan dan kesadaran para pelajar, akan pentingnya tertib berkendara lewat program tersebut semakin meningkat.

“Kegiatan ini juga untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini. Tentunya kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah fatalitas kecelakaan di jalan raya," tuturnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan para pelajar dalam berlalu lintas.

“Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Lumajang, khususnya di kalangan pelajar," teragnya,

Suwarno menambahkan, bahwa peran serta guru, orang tua dan masyarakat terhadap ketertiban berlalu lintas itu juga penting.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi para pelajar untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini disambut antusias oleh para pelajar SD Islam Tompokersan. Mereka mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi lebih paham tentang keselamatan di jalan raya dan tertib berlalu lintas. Terima kasih kepada Satlantas Polres Lumajang," ucapnya.(Imam)



Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close