-->

29/05/2024

Didorong Tingkatkan Hasil Pertanian, 35 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan

Didorong Tingkatkan Hasil Pertanian, 35 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Pj Bupati Lumajang  menyerahkan sebanyak 35 unit hand traktor pembajak sawah kepada Kelompok Tani, Rabu (28/5/2024).

Penyerahan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolis dilakukan di di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lumajang, Rabu (29/5/2024).

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, kementerian pertanian melalui pemerintah pusat memberikan bantuan Alsintan berupa 25 unit hand traktor roda dua dan 10 rotari traktor kepada 35 kelompok tani di 15 kecamatan.

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, oleh para petani, dan bisa digunakan secara bergantian oleh petani, " Ujar Indah.

Menurutnya, penggunaan Alsintan ini dengan efektif oleh para kelompok tani, dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah tersebut.

"Saya berharap bantuan Alsintan di 15 kecamatan ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mendorong hasil produksi pertanian," harapnya.

Selain traktor roda dua, kelompok tani juga menerima bantuan 60 unit pompanisasi, dengan kabar baik bahwa pemerintah pusat akan menambah bantuan 17 unit pompanisasi lagi.

"Dari 77 kelompok tani di Lumajang, 60 unit pompanisasi sudah disalurkan dan sisanya akan segera menyusul. Ini merupakan dorongan besar bagi sektor pertanian di wilayah kita," pungkasnya.(Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close