-->

21/05/2024

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Malang, Getaran Terasa di Jember dan Lumajang

 Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Malang, Getaran Terasa di Jember dan Lumajang


Lumajang,(Onenewsjatim)
- Sebagian warga Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember merasakan getaran akibat gempa bumi bermagnitudo 5,3 yang berpusat di laut, 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024) dinihari.

Informasi dihimpun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi pada pukul 02.42 WIB.

Ayu (29) warga Tempeh, Lumajang mengaku merasakan gempa tersebut sangat kuat, tapi sebentar

"Saya merasakan gempa cukup kuat, mau bangunin suami dan anak, gempa sudah berhenti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lumajang Patria Dwi Hastiadi juga membenarkan bahwa gampa yang berpusat di Malang juga di rasakan warga Lumajang.

"Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa Malang karena warga Lumajang hanya merasakan getaran gempa sebentar saja, namun kami tetap memonitor dampak gempa tersebut," katanya," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Widodo Julianto mengaku, dirinya juga merasakan guncangan gempa.

Widono mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemantauan terhadap dampak gempa di Malang tepatnya di daerah pesisir selatan.

"Sampai dengan sekarang belum ada laporan kerusakan, namun kami tetap lakukan pemantauan lapangan apakah ada dampak akibat gempa tersebut. Mudah-mudahan aman dan terkendali," tuturnya. (Imam)



Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close