-->

27/05/2024

Memumpuk Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Rojopolo Gelar Wasbang di Madrasah Ibtidaiyah Al Muratilin

Memumpuk Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Rojopolo Gelar Wasbang di Madrasah Ibtidaiyah Al Muratilin


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Babinsa Rojopolo Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Sugianto, melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Madrasah Ibtidaiyah Al Muratilin, Dusun Krajan Lor RT 003 RW 003 Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (25/5/2024).

Dalam kegiatan Wasbang tersebut, Sertu Sugianto menekankan pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada generasi muda sejak dini, untuk meningkatkan rajin belajar demi meraih prestasi.

"Dengan kegiatan ini, sebagai bentuk memupuk rasa cinta tanah air dengan menjunjung tinggi nama sekolah, untuk meningkatkan rajin belajar, agar dapat mewujudkan cita-citanya kelak," ujar Sugianto.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kebangsaan, tetapi juga untuk membangun karakter siswa agar menjadi generasi yang cinta tanah air dan berkepribadian yang lebih baik.

Zubaidah S.Pd., salah satu guru di Madrasah Ibtidaiyah Al Muratilin, menambahkan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Babinsa Rojopolo. Menurutnya, Wasbang yang diberikan oleh Sertu Sugianto sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa yang lebih baik.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangun karakter siswa sejak dini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kontribusi Babinsa Rojopolo dalam mendidik anak-anak kami, dan kami berharap, melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia," pungkasnya. (Pendim 0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close