-->

12/06/2024

32 Kiai dan Gus Se-Lumajang Kompak Dukung Bunda Indah Calon Bupati Lumajang

32 Kiai dan Gus Se-Lumajang Kompak Dukung Bunda Indah Calon Bupati Lumajang


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Sebanyak 32 Kiai dan Gus Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-kabupaten Lumajang mendeklarasikan dukungan kepada Ir Indah Amperawati Masdar bakal calon bupati (bacabup) Lumajang.

Untuk memberikan dukungan kepada Bunda Indah untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2024, Para Kyai dan Gus melakukan silaturahmi di Griya Latansa Lumajang, Rabu

Tampak dalam pertemuan itu, para kyai dan Gus membacakan deklarasi dukungan sekaligus mengadakan doa dan sholawat.

Juru bicara Forum Komunikasi Kyai dan Gus se Lumajang, Imron Fauzi menyampaikan, Bunda Indah mempunyai wawasan dan pengalaman yang mumpuni dalam birokrasi, maupun kepemimpinannya. Juga komunikasinya lebih bagus.

"Bunda Indah ini secara komunikasi lebih mengayomi masyarakat, dan beberapa kali musyawarah terhadap pesantren," terang Fauzi usai melakukan deklarasi.

Menurut Fauzi, para kyai dan Gus tidak permasalahkan Jika Indah Amperawati merupakan seorang perempuan menjadi bupati Lumajang.

"Saya berharap Bupati Lumajang yang terpilih nanti bisa memajukan Kabupaten Lumajang dan semakin indah, aman, dan berkah," jelasnya.

Sementara itu, Indah Amperawati mengatakan, dirinya berkomitmen ketika terpilih menjadi Bupati Lumajang akan mensejahterakan pondok pesantren di Lumajang.

"Komitmen pada ponpes menjadi salah satu program pembangunan pemerintah Kabupaten Lumajang," jelas Bunda Indah.

Bunda Indah mengatakan, ada beberapa program di ponpes. Yakni membangun klink kesehatan setiap ponpes untuk melayanai santri yang sakit seingga tidak perlu dibawa keluar.

"Selain itu, koppontren untuk kemandirian ekonomi pondok pesantren. dan program Beasiswa untuk santri penghafal Al-quran. Kita juga bertahap mengecek secara fisik memang ponpes yang tidak layak akan kita bantu," tuturnya.

Indah menambahkan,semua calon bupati itu adalah tokoh terbaik yang ada di Lumajang. Program-programnya pasti baik. Tinggal masyarakat yang menentukan pilihannya dengan hati nurani.

"Saya menekankan untuk memerangi money politik, agar rakyat tidak terhina dengan uang-uang receh," pungkasnya. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close