-->

30/06/2024

Kodim 0821 Lumajang Tingkatkan Potensi Pemuda Melalui Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0821 Lumajang Tingkatkan Potensi Pemuda Melalui Pramuka Saka Wira Kartika


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Kodim 0821/Lumajang menggelar kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan I TA 2024 dengan tema "Bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan".

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 0821/Lumajang Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman dan diikuti oleh para Perwira Kodim dan peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman menyampaikan bahwa Pramuka Saka Wira Kartika merupakan satuan karya Pramuka yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi kepemimpinan, keterampilan, dan karakter prajurit pada anggota Pramuka usia 17-25 tahun.

"Sebagai mitra strategis, Kodim 0821/Lumajang memiliki tanggung jawab untuk memberikan pembinaan secara profesional dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika," terang Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim berharap kepada para pembina dari Kodim untuk memberikan motivasi kepada anggota Pramuka untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang seperti kepemimpinan, kemampuan teknis, dan disiplin, sehingga menciptakan generasi muda yang patriotik, mandiri, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Pada kegiatan pembinaan tersebut, para peserta akan mendapatkan pelatihan dan latihan dalam berbagai bidang, termasuk keterampilan, kedisiplinan, ketaatan terhadap peraturan serta kepedulian terhadap lingkungan.

Hal ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para peserta Pramuka Saka Wira Kartika untuk lebih memahami tentang arti penting dari kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan guna mengembangkan karakter dan keterampilan bagi para generasi muda guna mencapai cita-cita yang berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close