-->

24/06/2024

QRIS Mulai Diterapkan di Obyek Wisata Lumajang

QRIS Mulai Diterapkan di Obyek Wisata Lumajang


Lumajang,(Onenewsjatim)
-Pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) mulai diterapkan di beberapa objek wisata di Kabupaten Lumajang. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses wisatawan dan efisiensi transaksi.

Saat ini, QRIS baru tersedia di objek wisata yang dikelola pemerintah daerah, seperti Selokambang, Water Park, dan Tumpak Sewu. 

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menyambut baik penerapan QRIS ini dan berharap dapat diakses di seluruh objek wisata di Lumajang.

"QRIS merupakan solusi untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dan efisiensi transaksi," ujar Yuyun. 

Adanya QRIS ini wisatawan tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar. Mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan aplikasi perbankan atau dompet digital.

Penerapan QRIS juga diharapkan dapat mendukung gerakan cashless society dan mempercepat proses pembayaran di lokasi wisata.

"Pemkab Lumajang terus berupaya untuk mengajak seluruh objek wisata di daerah ini untuk menggunakan QRIS," kata Yuyun. 

Yuyun berharap kerja sama antara pemerintah, perbankan, dan pengelola objek wisata dapat mewujudkan pembayaran digital di semua destinasi wisata Lumajang.

"Diharapkan dengan penerapan QRIS, pariwisata Lumajang dapat menjadi lebih modern, efisien, dan menyediakan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung dari dalam maupun luar daerah," Pungkasnya. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close