-->

24/06/2024

Ribuan Warga Lumajang Semarakkan Gowes dan Jalan Santai HUT Bhayangkara Ke-78

Ribuan Warga Lumajang Semarakkan Gowes dan Jalan Santai HUT Bhayangkara Ke-78


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Ribuan warga Lumajang tumpah ruah di Alun-Alun Lumajang untuk mengikuti kegiatan gowes dan jalan santai dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Minggu (23/6/2024). 

Acara yang digagas Polres Lumajang ini disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Semarak kegiatan gowes dan jalan santai ini sudah terlihat sejak pagi hari. Ribuan peserta mulai memadati Alun-Alun Lumajang sejak pukul 05.30 WIB. Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik bersama Forkopimda kemudian melepas start gowes dan jalan santai.

Antusiasme masyarakat Lumajang dalam mengikuti kegiatan ini tak hanya untuk berolahraga dan bersenang-senang, tetapi juga untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik yang disediakan, seperti 1 unit mobil Daihatsu Ayla, 1 unit sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, dan masih banyak lagi.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. 

"Kegiatan ini terselenggara tentunya tak luput dari dukungan semua pihak, baik panitia pelaksana maupun masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Rofik menjelaskan bahwa kegiatan gowes dan jalan santai ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Rofik pun tak lupa mengimbau para peserta gowes dan jalan santai untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan. 

"Disiplin berlalu lintas juga penting dilakukan sebagai upaya keselamatan berkendara. Seperti, mematuhi rambu-rambu dan marka jalan demi keselamatan diri maupun pengendara lainnya," tutupnya.

Acara gowes dan jalan santai ini menjadi bukti nyata sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lumajang. (Imam) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close