-->

12/06/2024

Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Bedayu Talang, Dampingi Bidan Desa dalam Monitoring Pelayanan Posyandu

Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Bedayu Talang, Dampingi Bidan Desa dalam Monitoring Pelayanan Posyandu


Lumajang, (Onenewsjatim)
– Babinsa Bedayu Talang Koramil 0821/03 Senduro, Serda Aryono, bersama Babinkamtibmas Polsek Senduro, mendampingi Bidan Desa Bedayu Talang, dalam kegiatan monitoring pelayanan Posyandu Sekar Wangi di Dusun Krajan, Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 anak Balita yang mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan, termasuk pemantauan tumbuh kembang, pemeriksaan kesehatan rutin, serta pemberian imunisasi dan vitamin.

Dalam kesempatan itu, Serda Aryono mengatakan, bahwa kehadiran sebagai tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama kegiatan berlangsung, serta memastikan kelancaran pelaksanaan program kesehatan Balita di desa binaan. Dan pendampingan yang dilakukan merupakan bentuk kolaborasi yang solid antara TNI, Polri, dan tenaga kesehatan desa dalam mendukung program kesehatan masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesehatan Balita.

"Pendampingan ini kami TNI-Polri merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi kami kepada bidan desa, dalam monitoring tumbuh kembang Balita, guna mendukung program Balita sehat," kata Serda Aryono.

Aipda Dwi Agung juga menambahkan akan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam pelayanan kesehatan masyarakat, dalam mendukung program pemerintah dalam kesehatan warga Balita di wilayah.

"Dengan adanya sinergi antara Babinsa, Babinkamtibmas, dan bidan desa, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menyeluruh kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan balita yang merupakan aset masa depan bangsa," ujarnya.

Kegiatan pelayanan Posyandu, tidak hanya berfokus pada kesehatan balita, tetapi juga memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang, imunisasi, dan pola asuh yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan Babinkamtibmas, diharapkan program Posyandu dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Desa Bedayu Talang secara keseluruhan. (Pendim 0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close