-->

16/06/2024

Sinergisitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Pengamanan Bantuan Beras di Desa Kaliwungu

Sinergisitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Pengamanan Bantuan Beras di Desa Kaliwungu


Lumajang, (Onenewsjatim)
– Wujud sinergi antara Babinsa dan Babinkamtibmas Kaliwungu, terlihat nyata dalam pendistribusian bantuan pangan nasional di Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (15/6/2024).

Babinsa Serma Agus Rozak dan Babinkamtibmas Aiptu Abdul Rachman bersama-sama memastikan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah melalui Dinas Sosial berjalan lancar dan tepat sasaran.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kaliwungu tersebut, Serma Agus Rozak menyampaikan bahwa kolaborasi ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses distribusi. 

"Dalam kegiatan ini sebagai wujud sinergi bersama Babinkamtibmas dalam pengamanan penyaluran berjalan aman, sekaligus untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan data yang ada," ujar Serma Agus Rozak.

Hal yang sama juga disampaikan Babinkamtibmas Kaliwungu Aiptu Abdul Rachman, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya memastikan keamanan, tetapi juga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menerima bantuan. 

"Kami Babinkamtibmas dan Babinsa selalu bersinergi dalam setiap kegiatan kewilayahan, salah satunya hari ini, dalam memantau dan mendampingi setiap tahapan distribusi, mulai dari penerimaan beras hingga pendistribusian ke warga yang berhak menerima," tegas Aiptu Abdul Rachman.

Kepala Desa Kaliwungu, Siti Rokayah, mengapresiasi upaya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam kegiatan ini. Menurutnya, keterlibatan mereka sangat membantu kelancaran proses pendistribusian dan memastikan bahwa bantuan dari pemerintah dapat diterima oleh warga yang membutuhkan dengan tertib dan teratur.

"Bantuan pangan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam bantuan pangan nasional tahun 2024 yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang tidak stabil," pungkasnya. (Pendim 0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close