-->

13/07/2024

Babinsa dan Bidan Desa Selokgondang Pantau Tumbuh Kembang Balita di Posyandu Gerbang Mas Rambutan

Babinsa dan Bidan Desa Selokgondang Pantau Tumbuh Kembang Balita di Posyandu Gerbang Mas Rambutan


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Babinsa Selokgondang, Serma Imam Khudori, bersinergi dengan bidan desa dan kader posyandu untuk memantau tumbuh kembang balita di Posyandu Gerbang Mas Rambutan, Dusun Laspoleng, Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, pada Sabtu (13/7/2024).

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya untuk mendeteksi dini gangguan tumbuh kembang anak dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

"Kegiatan ini penting untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang," kata Serma Imam Khudori.

Bidan Desa Selokgondang, Imamatul Qhoshirotut Thorfi, menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil, serta menangani masalah stunting pada anak.

"Program utama posyandu adalah menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan kesehatan balita, ibu hamil, serta penanganan stunting pada pertumbuhan dan perkembangan anak," ungkap Imamatul Qhoshirotut Thorfi.

Dari 64 balita yang terdaftar, sebanyak 52 balita hadir dalam posyandu kali ini. Pendampingan oleh Babinsa diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program kesehatan dan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak di Desa Selokgondang.

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak. Dengan sinergi antara Babinsa, bidan desa, dan kader posyandu, diharapkan dapat membantu mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat.

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close