-->

16/07/2024

Babinsa Selok Ayar Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila pada Siswa Baru SMK Al-Harumain

Babinsa Selok Ayar Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila pada Siswa Baru SMK Al-Harumain


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Sertu Firdaus Dhardiansyah, Babinsa Selok Ayar, Koramil 0821/08 Pasirian, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa baru di SMK Al-Harumain dalam rangkaian MPLS.

"Tujuannya agar para siswa baru bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sekolah dan masyarakat," ujar Firdaus, usai memberikan materi 

wawasan kebangsaan kepada para siswa baru di SMK Al-Harumain, Dusun Tempuran, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/7/2024)

Firdaus menekankan bahwa wawasan kebangsaan bukan hanya teori, melainkan harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Dia juga mengajak para siswa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia harus menjadi pedoman dalam berperilaku dan berinteraksi, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat, dengan menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama siswa, menghargai dan menghormati kepala sekolah guru pengajar dan selalu berusaha untuk bersikap ramah tamah,” imbuhnya 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al-Harumain, Yusuf, S.Pd., menyampaikan terima kasih atas materi yang disampaikan. Dia berharap pembekalan wawasan kebangsaan ini dapat membentuk generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Kami berharap dengan adanya pembekalan wawasan kebangsaan ini, para siswa dapat lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan mereka,” kata Yusuf. (Imam) 

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close