-->

25/07/2024

Komplotan Curanmor Spesialis Pickup di Pasuruan Ditangkap, 7 TKP Dibongkar!

Komplotan Curanmor Spesialis Pickup di Pasuruan Ditangkap, 7 TKP Dibongkar!


Pasuruan, (Onenewsjatim) -
Polres Pasuruan Kota berhasil mengungkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) spesialis pickup yang beraksi di 7 lokasi berbeda. Dua orang tersangka, berinisial FZ dan YK, ditangkap setelah sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Penangkapan berawal dari kecurigaan anggota Satreskrim Polres Pasuruan Kota terhadap laju pickup yang kencang di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kota Pasuruan, pada Senin (15/7). Petugas kemudian mengejar pickup tersebut hingga akhirnya pelaku menabrak tiang dan terhenti.

Pelaku FZ yang panik sempat berusaha melarikan diri dengan berlari, namun berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolres Pasuruan Kota. Dari keterangan FZ, petugas kemudian mengembangkan kasus dan menangkap tersangka lain, YK.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara, kedua tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian mobil pickup di 7 TKP, 2 di antaranya di wilayah Kota Pasuruan dan sisanya di Kabupaten Pasuruan namun masih masuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Modus operandi yang digunakan para pelaku adalah dengan memantau lokasi parkir mobil pickup yang dianggap aman oleh pemiliknya. Setelah situasi aman, pelaku kemudian membobol kunci kendaraan dan membawa kabur mobil tersebut.

Polres Pasuruan Kota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil pickup yang dicuri oleh para pelaku. AKBP Davis mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap barang milik pribadi, terutama kendaraan bermotor, dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan mudah diawasi.

"Kasus ini dapat terungkap berkat kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat yang memberikan informasi terkait keberadaan pelaku," ujar AKBP Davis.

Salah satu pemilik mobil pickup yang berhasil ditemukan, Muslikin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Pasuruan Kota. Ia mengaku sangat bersyukur mobilnya dapat ditemukan kembali dalam kondisi utuh.

"Saya tidak menyangka bisa secepat ini mobil saya kembali setelah dilaporkan hilang beberapa waktu yang lalu," ungkap Muslikin.

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close