-->

07/07/2024

Loemadjang Mbiyen Season 4 Kembali Digelar, Ribuan Pengunjung Padati Hutan Bambu Candipuro

 Loemadjang Mbiyen Season 4 Kembali Digelar, Ribuan Pengunjung Padati Hutan Bambu Candipuro


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Event tahunan Loemadjang Mbiyen Season 4 resmi dibuka oleh Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni di kawasan Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, pada Minggu (7/7/2024).

Ribuan pengunjung memadati area Loemadjang Mbiyen sejak hari pertama penyelenggaraannya.

"Loemadjang Mbiyen merupakan bagian dari program 1 Kecamatan 1 Destinasi Wisata yang digagas Pemkab Lumajang," jelas Indah Wahyuni.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Loemadjang Mbiyen Season 4 kali ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti grebeg suro, ruwatan, pertunjukan seni budaya, hingga mencicipi kuliner tradisional.

"Tujuan utama event ini adalah untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Lumajang, khususnya di Kecamatan Candipuro," ujar Indah Wahyuni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lumajang Yuli Hatismawati menuturkan bahwa Loemadjang Mbiyen tidak hanya menyajikan atraksi budaya, tetapi juga memadukan unsur pariwisata.

"Kami berharap event ini dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengenal dan menikmati kekayaan budaya di Lumajang," ungkap Yuli.

Yuli menambahkan bahwa Loemadjang Mbiyen akan digelar secara bergantian di setiap kecamatan di Kabupaten Lumajang.

"Setiap event akan dikemas dengan menarik dan berbeda, sehingga wisatawan tidak akan bosan dengan perhelatan seni budaya khas Lumajang," pungkasnya.

Loemadjang Mbiyen Season 4 diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lumajang.(Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close