-->

01/07/2024

Polisi Lumajang Sukses Raup Puluhan Juta Rupiah dari Budidaya Burung Puyuh

Polisi Lumajang Sukses Raup Puluhan Juta Rupiah dari Budidaya Burung Puyuh


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Di tengah kesibukannya sebagai anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Padang, Kabupaten Lumajang, Aipda Mujiono tak lupa menekuni hobinya, yaitu budidaya burung puyuh. Tak disangka, hobinya ini kini menjelma menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Berawal dari potensi pasar telur burung puyuh yang tinggi, Mujiono memulai usaha budidaya burung puyuh di tahun 2022. Kini, usahanya berkembang pesat dan mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah per bulan.

"Saya melihat peluang besar dari pasar telur puyuh, sehingga saya memberanikan diri untuk memulai usaha ini," ungkap Mujiono, Senin (1/7/2024).

Mujiono memelihara 5.000 ekor burung puyuh di kandangnya. Ia dibantu oleh seorang karyawan untuk mengurus bisnisnya sehari-hari. Sementara, Mujiono sendiri baru bisa fokus mengurus burung puyuh sebelum dan sesudah bertugas di Polsek Padang.

"Setiap hari, kita bisa panen telur puyuh kurang lebih 45 kilogram. Telur-telur ini kemudian dipasarkan ke toko-toko dan pedagang tengkulak. Alhamdulillah, permintaannya cukup stabil," jelas Mujiono.

Kisah sukses Aipda Mujiono ini patut menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia menunjukkan bahwa dengan keuletan dan kerja keras, siapapun bisa meraih kesuksesan, bahkan di tengah kesibukan pekerjaan.

"Bagi saya, usaha ini adalah bukti bahwa kita bisa memanfaatkan waktu luang untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Dan tentunya, ini juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan," pungkas Mujiono.

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close