-->

28/07/2024

Poncosumo: Oasis Baru di Lumajang, Cocok untuk Healing dan Bersantai

Poncosumo: Oasis Baru di Lumajang, Cocok untuk Healing dan Bersantai


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Kabupaten Lumajang kembali menyuguhkan pesona alam yang memukau. Kali ini, sebuah destinasi wisata baru bernama Poncosumo berhasil menarik perhatian para traveler. 

Wisata terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, kawasan ini menawarkan keindahan alam yang begitu asri dengan panorama hutan pinus yang menjulang tinggi.

Salah satu daya tarik utama Poncosumo adalah fleksibilitasnya. Pengunjung bebas bersantai di bawah rindangnya pohon pinus, menggelar tikar untuk piknik

Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain air yang menyegarkan atau sekadar bersantai di tepi sungai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Bagi yang gemar berkemah, area ini juga menyediakan spot yang sangat cocok untuk mendirikan tenda bersama keluarga atau teman-teman.

Nur Rahayu, salah seorang pengunjung, mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Hutan Pinus Poncosumo. Menurutnya, suasana yang tenang, pemandangan yang asri, dan keberadaan sungai menjadi kombinasi yang sempurna untuk melepas penat.

"Pemandangannya bagus, ada aliran sungai yang bisa menenangkan. Bisa camping juga bareng keluarga, seru banget!," kata Nur.

Poncosumo buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Khusus pada malam Minggu, tempat wisata ini buka lebih lama hingga pukul 21.00 WIB.

Uniknya, pengelolaan Poncosumo dilakukan secara kolaboratif oleh berbagai pihak, seperti BUMDes, LMDH, Perhutani, dan masyarakat sekitar. Kerja sama ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki, Poncosumo patut menjadi salah satu destinasi wisata wajib saat berkunjung ke Lumajang. Jadi, tunggu apalagi? Segera agendakan liburanmu ke Poncosumo dan rasakan sendiri keindahan alamnya yang memukau!. (Imam) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close