-->

09/07/2024

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Bidan Desa dalam Kegiatan Pelayanan Posyandu di Tamanayu

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Bidan Desa dalam Kegiatan Pelayanan Posyandu di Tamanayu


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Dalam rangka mendukung program kesehatan masyarakat, Babinsa Tamanayu dari Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiatmoko, melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan penimbangan dan pemberian makanan tambahan pada Balita di Posyandu Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (9/7/2024).

Peltu Danang Widiatmoko mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan itu bertujuan untuk memastikan tumbuh kembang anak Balita di wilayah tersebut berjalan dengan baik. 

"Pendampingan ini merupakan bentuk sinergi kami kepada bidan desa, dalam pemantauan kegiatan Posyandu di wilayah, sebagai upaya mengetahui tumbuh kembang anak Balita," ujar Peltu Danang Widiatmoko. 

Dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa Tamanayu, Arita Dwi Arini A.Md.Keb, didampingi Peltu Danang Widiatmoko, melayani 25 anak Balita. Para Balita tersebut tidak hanya ditimbang berat badannya, tetapi juga diberikan makanan tambahan untuk mendukung asupan gizi mereka.

Ditempat terpisah, Danramil Pronojiwo, Kapten Cpm Dwi Budi Susila, menekankan kepada seluruh anggota Babinsa untuk terus aktif dalam pendampingan Posyandu. Dengan sinergi antara Babinsa dan tenaga kesehatan desa, diharapkan kegiatan Posyandu dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mampu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Tamanayu.

"Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya kita menuju Indonesia Emas, dimana kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak Balita, menjadi prioritas utama," tegas Kapten Dwi Budi Susila. (Pendim 0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close