-->

23/08/2024

Babinsa Grobogan Dampingi Imunisasi Anak Sekolah di SDN Grobogan 03

Babinsa Grobogan Dampingi Imunisasi Anak Sekolah di SDN Grobogan 03


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Upaya mendukung program kesehatan anak yang digagas oleh pemerintah.Babinsa Grobogan Posramil 0821-05/Kedungjajang, Serka Slamet, turut serta dalam pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di SDN Grobogan 03, Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (23/8/2024). 

Dalam kesempatan itu, Serka Slamet menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam pendampingan imunisasi pada program BIAS tersebut, bertujuan untuk turut serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan di wilayah. 

"Tugas saya adalah membantu memperlancar proses imunisasi kepada anak sekolah, agar terlaksana dengan baik. Tujuan utamanya adalah menciptakan generasi sehat dan kuat," kata Serka Slamet.

Selain itu, Serka Slamet berharap kehadirannya dalam kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, terutama dalam membantu menenangkan anak-anak yang sering kali merasa takut saat akan diimunisasi, dengan memastikan anak-anak merasa aman selama proses imunisasi berlangsung.

Sementara itu, Bidan Desa Grobogan, Herlina Puspita Sari, Amd.Keb., menjelaskan bahwa program BIAS  bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program ini dilaksanakan secara berkala dengan memberikan suntikan Vaksin MR (Measles Rubella) sesuai dengan kategori umur.

"Imunisasi ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. Semua upaya ini demi terbentuknya generasi muda yang sehat, kami berharap kegiatan BIAS di SDN Grobogan 03 berjalan lancar dengan adanya dukungan dari berbagai pihak," harapnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close