-->

03/08/2024

Babinsa Jogotrunan Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Babinsa Jogotrunan Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Dalam upaya memerangi penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti, Babinsa Jogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang, Sertu Fris Wardeni, melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di pemukiman warga RW 007 Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (2/8/2024).

Sertu Fris Wardeni, disela kegiatannya mengatakan pentingnya kegiatan PSN yang digelar Pemerintah desa dan kader sebagai langkah proaktif dalam mencegah penyebaran demam berdarah di wilayah tersebut.

"Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) adalah suatu upaya yang dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan sarang nyamuk (Aedes aegypti) yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah," kata Sertu Fris Wardeni.

Kegiatan PSN yang dilakukan pada hari itu melibatkan seluruh warga setempat, dengan fokus pada pemeriksaan dan pembersihan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air di sekitar rumah, bak mandi, serta tempat penampungan air lainnya.

Lurah Jogotrunan, Ricky Dharma Putra, S.STP, turut hadir dalam kegiatan tersebut menekankan bahwa kegiatan PSN tersebut merupakan langkah antisipatif yang sangat penting dalam mencegah berkembangnya nyamuk berbahaya di lingkungan pemukiman. 

"Dengan menerapkan 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang bisa menjadi tempat bertelurnya nyamuk, kita dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko demam berdarah," ujar Ricky.

Kegiatan PSN diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin oleh warga Jogotrunan, mengingat pentingnya pencegahan dini dalam meminimalisir risiko penyebaran demam berdarah di wilayah Jogotrunan. (Pendim0821). 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close