-->

20/08/2024

Babinsa Pronojiwo Bentuk Karakter Siswa Melalui Pelatihan PBB

Babinsa Pronojiwo Bentuk Karakter Siswa Melalui Pelatihan PBB


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam rangka mempersiapkan siswa siswi SMP Islam Pronojiwo untuk mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Pronojiwo, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821-14/Pronojiwo, Sertu Agus Lasto, mengadakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di halaman SMP Islam Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (20/8/2024). 

Pelatihan yang dilaksanakan itu, tidak hanya berfokus pada penguatan kedisiplinan, tetapi juga menjadi media penting dalam memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air, terutama dalam momentum menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmsi Sertu Agus Lasto, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan kekompakan siswa yang tanggguh dan disiplin serta memiliki rasa cinta terhadap tanah air. 

"Kegiatan ini, disamping memberikan pendidikan kedisiplinan juga untuk persiapan lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Pronojiwo serta memberikan pemahaman dan edukasi kecintaan terhadap Tanah Air pada momen kemerdekaan," ungkap Sertu Agus Lasto saat ditemui di lokasi.

Kepala Sekolah SMP Islam Pronojiwo, Muhammad Mufti, S.Pdi, mennyampaikan bahwa pelatihan PBB yang dibarengi dengan materi Wasbang sangat relevan dalam membentuk karakter siswa yang tangguh dan berjiwa nasionalis. Diharapkan para siswa tidak hanya terampil dalam baris berbaris, tetapi juga memiliki jiwa patriotisme yang kuat serta memahami pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami sangat berterima kasih kepada Sertu Agus Lasto yang telah memberikan pelatihan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami, khususnya dalam menanamkan disiplin dan cinta tanah air Indonesia sejak dini," ujar Muhammad Mufti.

Pihaknya juga menyampaikan, selain pelatihan itu juga diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih semangat dalam mengikuti lomba gerak jalan yang akan datang. Gerak jalan sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kerja sama tim, dan rasa tanggung jawab di antara para siswa. Dengan pelatihan yang matang, diharapkan SMP Islam Pronojiwo dapat meraih prestasi terbaik. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close