-->

16/08/2024

Babinsa Ranuyoso Jadi Pahlawan Kecil, Jaga Keamanan Siswa di Zebra Cross

Babinsa Ranuyoso Jadi Pahlawan Kecil, Jaga Keamanan Siswa di Zebra Cross


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Koptu Sudarmono, Babinsa Ranuyoso, setiap hari menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat dengan menjadi "penjaga zebra cross" di jalan raya yang ramai. Dengan sigap, ia membantu warga dan terutama anak sekolah untuk menyebrang jalan dengan aman.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, mengingat lalu lintas di jalan Ranuyoso cukup padat. Selain membantu penyebrangan, Koptu Sudarmono juga tak lupa memberikan edukasi pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak.

"Dengan kegiatan ini, selain memberikan rasa aman, kami juga mengimbau kepada anak-anak agar selalu berhati-hati dan menjaga diri saat menyebrang jalan dengan mengutamakan faktor keamanan," kata Koptu Sudarmono.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan berjalan kaki. Para pelajar diberikan pemahaman tentang tata cara menyebrang jalan yang benar, seperti melihat kiri dan kanan sebelum menyebrang, menggunakan zebra cross, dan menunggu hingga jalan benar-benar aman untuk dilalui.

Di tempat terpisah, Danramil Ranuyoso Kapten Inf Busron menekankan pentingnya kepedulian anggota TNI terhadap keselamatan warga, maupun dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya selalu menekankan kepada anggota untuk peduli dan membantu penyebrangan, baik itu pelajar maupun warga. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, dengan adanya interaksi langsung seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan TNI dan merasa aman karena keberadaan kami di tengah-tengah mereka," pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close