-->

11/08/2024

Cak Thoriq dan Ning Fika Deklarasi Maju Pilkada 2024, Fokus Lanjutkan Program Unggulan

Cak Thoriq dan Ning Fika Deklarasi Maju Pilkada 2024, Fokus Lanjutkan Program Unggulan


Lumajang, (DOC)
-Pasangan mantan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dan mantan Caleg DPR RI, Lucita Izza Rafika, resmi mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Lumajang untuk periode 2024-2029.

Deklarasi yang berlangsung khidmat di Pondok Pesantren Darun Najah, Lumajang, Minggu (11/8/2024), disaksikan oleh para kyai, alim ulama, dan tokoh masyarakat setempat.

Kembalinya pasangan yang kerap disapa Cak Thoriq dan Neng Fika ini ke panggung politik Lumajang tentu menarik perhatian publik. Keduanya dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kalangan santri dan Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini terlihat dari dukungan penuh yang diberikan oleh para pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Lumajang.

'Ini adalah deklarasi kami yang sudah bersepakat untuk bersama maju di pilkada Lumajang 2024," ujar Thoriqul Haq.

Ia menuturkan, deklarasi ini lebih spesifik karena melibatkan para kyai dan para alim ulama yang merupakan pengasuh Pondok Pesanten se kabupaten Lumajang.

"Background kami berdua adalah seorang santri dan kader NU. Yang tentu kami memulai langkah kerja kami dari pesantren yang kedepan akan terus melangkah di seluruh stekmen  masyarakat yang ada di kabupaten Lumajang," imbuh Cak Thoriq.

Sementara itu, Neng Fika mengaku senang deklrasi dihadiri oleh Kiyai dan Bu Nyai se Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulliah semua berjalan lancar, semuanya hadir dan melebihi yang datang. Ini full support bagi kami," kata Neng Fika.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menekankan pentingnya melanjutkan program-program unggulan yang telah berhasil dijalankan sebelumnya, seperti program melahirkan gratis, pelayanan kesehatan gratis di puskesmas, peningkatan kesejahteraan guru non-NIP, santunan kematian, dan seragam gratis untuk siswa.

Sementara itu, Neng Fika yang memiliki pengalaman di dunia politik nasional, akan fokus pada pemberdayaan perempuan, peningkatan kualitas pendidikan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum.

"Kami akan memastikan bahwa program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Lumajang," ujarnya.(Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close