-->

02/08/2024

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Batu, Temukan Bahan Peledak

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Batu, Temukan Bahan Peledak


Batu, (Onenewsjatim)
– Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan sejumlah terduga pelaku tindak pidana terorisme di Kota Batu. 

Dalam penggeledahan dan olah TKP yang berlangsung selama tujuh jam di sebuah rumah di kawasan perumahan Bunga Tanjung, polisi menemukan sejumlah bahan peledak dan peralatan pembuatannya.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, mengungkapkan bahwa tim penjinak bom (jibom) telah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian sejak Rabu malam. Tim forensik juga telah bekerja sejak pagi untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

"Kami menemukan bahan kimia yang diduga digunakan untuk membuat bahan peledak, lengkap dengan peralatannya dan casing bom," ujar Dirmanto.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian, termasuk sidik jari dan DNA para tersangka. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami jaringan para terduga teroris tersebut.

"Informasi lebih detail mengenai jaringan para tersangka akan disampaikan oleh Divisi Humas Mabes Polri," tambah Dirmanto.

Sebelumnya, Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang di Kota Batu. Penemuan bahan peledak ini semakin menguatkan dugaan keterlibatan mereka dalam aksi terorisme. (Tim) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close