-->

23/08/2024

Kekeringan Melanda Merakan, TNI-Polri Bersama Swasta Salurkan Bantuan Air Bersih

Kekeringan Melanda Merakan, TNI-Polri Bersama Swasta Salurkan Bantuan Air Bersih


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam upaya membantu warga yang terdampak kekeringan, Babinsa Merakan Koramil 0821-20/Padang, Serda Joni Sugiarto, bersama Babinkamtibmas Merakan, melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan air bersih di Dusun Lor Curah RT 020 RW 004, Desa Merakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (23/8/2024). 

Bantuan tersebut disalurkan oleh CV Mustikatama Lumajang yang peduli terhadap kebutuhan warga yang mengalami kesulitan air bersih, yang diperuntukkan sekitar 30 warga menerima bantuan air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari selama musim kemarau.

Saat ditemui dilokasi, Babinsa Merakan, Serda Joni Sugiarto, yang mengawal jalannya distribusi air bersih itu, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri serta instansi lainnya dalam membantu masyarakat. 

"Tugas kami adalah untuk selalu siap membantu masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat seperti ini. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga," ungkapnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Merakan, Bripka Sugianto, menegaskan bahwa kolaborasi bersama Babinsa merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan antara TNI dan Polri dalam melayani masyarakat. 

"Kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini, dan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar pada saat pendistribusian berjalan dengan teratur," pungkasnya.

Dengan adanya bantuan air bersih yang disalurkan, diharapkan kebutuhan dasar warga Dusun Lor Curah dapat terpenuhi, setidaknya untuk sementara waktu. TNI dan Polri, melalui peran aktif Babinsa dan Babinkamtibmas, berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan bantuan dan pelayanan yang terbaik, demi terciptanya keamanan dan kesejahteraan bersama. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close