-->

19/08/2024

Latihan PBB, Ajang Asah Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 01 Kunir

Latihan PBB, Ajang Asah Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 01 Kunir


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan persiapan menghadapi lomba gerak jalan tingkat kecamatan, Babinsa Kedungmoro Koramil 0821/13 Kunir, Serda Suyitno, melaksanakan kegiatan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada 448 siswa-siswi SMP Negeri 01 Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (19/8/2024). 

Dalam kesempatan itu, Serda Suyitno menjelaskan bahwa pelatihan yang digelar pihak sekolah tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi lomba gerak jalan, tetapi juga memberikan edukasi tentang kedisiplinan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini, disamping memberikan edukasi kedisiplinan juga turut membantu seleksi untuk persiapan lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-79 Kemedekaan RI yang diselenggarakan ditingkat kecamatan," kata Serda Suyitno.

Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kunir, Zaenul Arifin, M.Pd, menyambut baik kegiatan itu dan menyatakan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Babinsa dalam menyeleksi anak didiknya. 

"Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Serda Suyitno untuk melatih siswa-siswi kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter disiplin dan tanggung jawab pada diri siswa," ujar Zaenul Arifin.

Dengan adanya kegiatan seperti itu, diharapkan siswa-siswi SMP Negeri 01 Kunir tidak hanya siap dalam menghadapi lomba gerak jalan tingkat kecamatan, tetapi juga memiliki kedisiplinan yang tinggi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu wujud nyata kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berprestasi. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close