-->

10/08/2024

Membentuk Karakter dan Kedisiplinan Siswa, Babinsa Sumberanyar Latih PBB di MA Raudlatul Ulum

Membentuk Karakter dan Kedisiplinan Siswa, Babinsa Sumberanyar Latih PBB di MA Raudlatul Ulum


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan serta membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, Babinsa Sumberanyar Koramil 0821/16 Rowokangkung, Serda Imam Munandar, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa dan siswi di MA Raudlatul Ulum. Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini diadakan pada Sabtu (10/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Imam Munandar menekankan pentingnya pelatihan PBB dalam membentuk karakter disiplin dan kebersamaan di kalangan siswa.

"Kegiatan ini merupakan cara untuk memupuk kedisiplinan. Selain dapat membentuk karakter para siswa dan siswi, juga sebagai bentuk menumbuhkan semangat kebersamaan," ujar Serda Imam Munandar saat memberikan arahan kepada para siswa.

Pelatihan PBB tidak hanya bertujuan untuk melatih siswa dalam tata cara baris berbaris yang benar, tetapi juga untuk mengembangkan rasa tanggung jawab, ketertiban, dan kepemimpinan. Dengan mengikuti pelatihan ini, para siswa diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai disiplin dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Ketua Yayasan MA Raudlatul Ulum, Imam Mahalli, S.Pad., turut hadir dalam pelatihan itu  Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa, terutama dalam mempersiapkan mental dan fisik mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

"Kegiatan ini selain sebagai sarana melatih mental disiplin siswa untuk diterapkan di lingkungan sekolah, juga untuk persiapan perwakilan sekolah dalam lomba gerak jalan," jelas Imam Mahalli.

Ia menambahkan bahwa pelatihan PBB, juga menjadi salah satu upaya sekolah dalam membangun karakter siswa yang tangguh dan berintegritas. Dengan bimbingan dari Babinsa, diharapkan para siswa dapat lebih memahami pentingnya disiplin dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (Pendim0821).

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close