-->

23/08/2024

Pasangan Thoriq-Fika Unggul Signifikan dalam Survei Pilkada Lumajang

Pasangan Thoriq-Fika Unggul Signifikan dalam Survei Pilkada Lumajang

Calon Bupati Cak Thoriq dan Calon Wakil Bupati Neng Fika

Lumajang, (Onenewsjatim)
- Hasil survei terbaru yang dirilis oleh Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menunjukkan adanya tren yang menarik dalam peta persaingan Pilkada Lumajang. 

Direktur Eksekutif ARCI, Baihaki Sirajt menyampaikan, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika, berhasil meraih elektabilitas tertinggi dibandingkan pasangan calon lainnya.

Dalam survei yang melibatkan 1.000 responden tersebar di 21 kecamatan Lumajang, Thoriqul Haq berhasil meraup dukungan sebesar 47,9% ketika responden ditanya mengenai pilihan mereka untuk calon bupati. Angka ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Indah Amperawati Masdar yang memperoleh 21,7% suara.

"Masyarakat yang belum menentukan pilihannya sebanyak 30,4 persen," jelasya.

Tidak hanya itu, ketika disandingkan dengan dua nama calon wakil bupati, Lucita Izza Rafika atau yang akrab disapa Ning Fika juga berhasil unggul dengan perolehan suara sebesar 39,6%. Hasil ini semakin memperkuat posisi pasangan Thoriq-Fika sebagai frontrunner dalam Pilkada Lumajang.

"Terdapat peningkatan dukungan yang signifikan terhadap pasangan Thoriq-Fika," ungkap Baihaki Sirajt. 

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Lumajang merespons positif kombinasi kedua figur ini.

Survei yang dilakukan ARCI pada periode 27 Juli hingga Agustus 2024 ini menggunakan metode pengambilan sampel yang telah teruji secara empiris. 

Dengan demikian, hasil survei ini dapat dianggap valid dan dapat dijadikan sebagai salah satu indikator tren dukungan masyarakat terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang.(Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close