-->

17/08/2024

Peringatan HUT ke-79 RI, Dandim Lumajang : Semangat "Nusantara Baru" untuk Masa Depan Indonesia

Peringatan HUT ke-79 RI, Dandim Lumajang : Semangat "Nusantara Baru" untuk Masa Depan Indonesia


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0821 Ny. Nova Wijaya Koesuma mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Alun-Alun Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024).

Saat dimintai keterangannya usai kegiatan, Dandim menegaskan "Nusantara Baru Indonesia Maju" merupakan tema besar yang diusung dalam peringatan kemerdekaan tahun 2024.

"Tema ini bukanlah sekadar ungkapan, melainkan panggilan bagi seluruh rakyat untuk bersatu dan bergerak maju bersama. Tema ini menegaskan komitmen kita untuk terus menjaga persatuan bangsa dan bersama-sama mendorong Indonesia ke arah kemajuan di berbagai bidang," ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa "Nusantara Baru" mencerminkan semangat dan optimisme yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan. "Dengan semangat ini, kita yakin bisa membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan upacara tersebut. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan upacara ini, khususnya kepada adik-adik yang terlibat menjadi Paskibraka Kabupaten Lumajang. Dengan penuh semangat dan jiwa juang, mereka telah sukses mengibarkan Sang Merah Putih menuju puncak tertinggi," kata Dandim.

Tidak lupa, Dandim memberikan apresiasi kepada para pembina yang telah menempa para anggota Paskibraka sehingga berhasil melaksanakan tugas pengibaran bendera dengan sempurna.

"Selamat juga kepada para pembina yang telah menempa adik-adik Paskibraka Kabupaten Lumajang ini sehingga sukses dalam pelaksanaan tugas pengibaran Sang Merah Putih," pungkasnya. (Pendim0821).

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close