-->

16/08/2024

Petualang Muda Asal Ciamis Gowes Jogja-Lombok, Singgah di Lumajang

Petualang Muda Asal Ciamis Gowes Jogja-Lombok, Singgah di Lumajang


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Seorang pemuda asal Ciamis, Jawa Barat, Fariddudin Ar-Razi, tengah menjalani petualangan tak biasa. 

Dengan semangat muda, ia melintasi pulau Jawa hingga Lombok hanya dengan mengandalkan sepedanya. Perjalanan panjang ini dimulai dari Yogyakarta pada 1 Juli lalu dan kini ia tengah melintas di Kabupaten Lumajang.

Fariddudin memilih jalur utara Pulau Jawa untuk mencapai Lombok. Setelah puas menjelajahi keindahan alam Nusa Tenggara Barat, ia kini kembali ke Pulau Jawa melalui jalur selatan. 

Saat ini, pemuda yang juga mahasiswa UTY ini tengah menuju Bromo sebelum melanjutkan perjalanan ke Blitar. Ia kini tengah dalam perjalanan pulang.

Saat melintas di perkotaan Kabupaten Lumajang. Tampak di sepeda terpampang bertulisan Jogja-Lombok dengan membawa bawaan yang tersimpan dalam sebuah wadah di sepedanya.

Ketika sampai di Alun-Alun Lumajang, pemuda tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju Destinasi Wisata Ranupani.

"Sekarang sampai di Lumajang kemudian melanjutkan perjalanan ke Ranupani, Dari Ranupani turun ke Bromo lanjut lewat Malang, kemudian ke Blitar," kata Fariddudin.

Ia mengaku awalnya ingin melintas karena jalur Trenggalek, Tulungagung, Pacitan. Namun banyak yang menyarankan jalur terlalu ekstrem.

"Akhirnya saya putuskan sampai di Blitar. Dari Blitar ambil kediri, Pare, kemudian Nganjuk lanjut lewat jalur semula," tuturnya.

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) awalnya berangkat 1 Juli lalu menempuh jalur bagian pulau jawa bagian utara. Kemudian baru tiba di pelabuhan Lembar, Lombok tepat tanggal 9 Juli.

"Tiba di Lombok, saya mengunjungi berbagai wisata alam yang ia ingin kunjungi, seperti pantai hingga Sirkuit Mandalika," bebernya

Pada tanggal 7 Agustus 2024, Farid kemudian melakukan perjalanan pulang ke Jogja dari pulau Lombok. Awalnya ia berangkat 

Ia melintasi jalur yang berbeda dari sebelumnya. Yakni Kuta, Bali, kemudian setiba di Pulau Jawa melanjutkan perjalanan Gunung Gumitir, Jember hingga sampai di Lumajang

"Perjalana mayoritas saya lakukan mulai pagi sampai sore. Kalau malam saya memutuskan istirahat dimana saja," tuturnya. (Imam)


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close