-->

17/08/2024

Pj Bupati Lumajang Pakai Baju Adat Sumatera Selatan saat Upacara HUT RI, Ini Alasanya

Pj Bupati Lumajang Pakai Baju Adat Sumatera Selatan saat Upacara HUT RI, Ini Alasanya


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Penjabat (PJ) Lumajang Indah wahyunu bertindak sebagai pemimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar di Alun-Alun Lumajang, Sabtu (17/8/2024).

Saat memimpin upacara HUT kemerdekkaan RI pertamanya sebagai Pj Bupati Lumajang, Indah wahyuni mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan.

"Ini saya mememakai adat asal Sumatera Selatan, karena suami saya juga asli Sumatera Selatan," kata Indah Wahyuni.

Indah Wahyuni,  memilih untuk mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan sebagai salah satu cara untuk menunjukkan keberagaman Indonesia. "Ini adalah bentuk nyata dari semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Lebih lanjut, Yuyun menyampaikan bahwa momentum peringatan kemerdekaan ke-79 tahun ini harus menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat Lumajang untuk terus bergerak membangun negeri.

"Usia kemerdekaan kita sudah tidak muda lagi. Ini saatnya kita tingkatkan lagi semangat gotong royong dan sinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju dan sejahtera," tegasnya.

Dalam konteks tahun politik, Pj. Bupati Indah Wahyuni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Namun, kita harus tetap saling menghormati dan menghargai. Mari kita bersama-sama membangun Lumajang yang lebih baik," ajaknya.

Upacara diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan mulai TNI, Polri, ASN, pelajar, hingga organisasi kemasyarakatan. Tamu dari berbagai kalangan diundang untuk mengikuti upacara kali ini. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close