-->

17/08/2024

Pj Bupati Lumajang Takjub dengan Kemajuan IKN: "Momentum untuk Maju Lebih Kompak"

Pj Bupati Lumajang Takjub dengan Kemajuan IKN: "Momentum untuk Maju Lebih Kompak"

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni

Lumajang, (Onenewjatim)
-Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, baru-baru ini kembali dari kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. setelah diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan tersebut, beliau berkesempatan menyaksikan langsung pembangunan megah istana negara dan infrastruktur lainnya di IKN.

Penjabat Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengungkapkan kekagumannya terhadap perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kunjungannya, beliau menyaksikan langsung pembangunan yang pesat di IKN, mulai dari istana negara hingga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

"Saya sangat terkesan dengan apa yang telah dicapai di IKN. Semuanya sudah tertata dengan baik dan siap digunakan. Ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ujar Indah usai mengikuti Upacara HUT kemerdekaan RI di Alun-Alun Lumajang, Sabtu (17/8/2024)

Lebih lanjut, Indah berharap kehadiran IKN dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Kabupaten Lumajang, untuk terus bergerak maju dan kompak. 

"Saya yakin IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan akan membawa dampak positif bagi seluruh wilayah di Indonesia," imbuhnya.

Indah juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Lumajang, seperti penurunan angka kemiskinan.

"Terus terang Kemiskinan di Lumajang turun dari dari 8,93 menjadi 8,63," ujarnya.

Yuyun menjelaskan, Kabupaten Lumajang memiliki dua desa yang ditetapkan sebagai Desa Proklim, yaitu Desa Pasrujambe sebagai Desa Proklim Utama dan Desa Sumberwuluh sebagai Desa Proklim Lestari. Indah Wahyuni, mengapresiasi komitmen masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Desa Pasrujambe dan Desa Sumberwuluh. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Lumajang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan hidup," ungkapnya. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close