-->

08/08/2024

PT Pertamina Retail Bantu Tekan Stunting di Lumajang dengan Budidaya Lele

PT Pertamina Retail Bantu Tekan Stunting di Lumajang dengan Budidaya Lele


Lumajang, (Onenewsjatim)
-PT Pertamina Retail terus berkomitmen dalam upaya pengentasan stunting di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulian sosial, perusahaan BUMN ini memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi dan pelatihan budidaya lele kepada masyarakat Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Kamis (8/8/2024). 

Melalui program Desa Tanggap Sehat Peduli Stunting, Pertamina Retail berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya ibu dan anak. Pelatihan budidaya lele yang diberikan diharapkan dapat menjadi sumber protein tambahan bagi keluarga dan meningkatkan pendapatan ekonomi.

"Kami dari PT Pertamina retai selaku anak perusahaan dari pertamina memiliki tanggung jawab dan sosial. Kami berbahagia memberikan bantuan untuk pengentasan stunting dan pemberdayaan ibu-ibu. Berupa pelatihan budidaya ikan lele di dalam ember," Jelas Plh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Mohammad Fitrawan Nur

Bantuan yang diberikan ntara lain untuk pengentasan stunting, pemberdayaan ibu-ibu. Selain pelatihan budidaya ikan lele di dalam ember. 

'Kami harapkan bantuan diberikan bisa memberikan sedikit bantuan kepada ibu semoga bisa bermanfaat," Jelasnya

Fitrawan menjelaskan bahwa pemilihan Lumajang sebagai lokasi program ini didasarkan pada tingginya angka stunting hingga mencapai 39%.

"Pertimbangan memilih kabupaten Lumajang karena tingkat stunting masih ada, cukup tinggi 39 persen," Ungkapnya. 

Fitrawan menambahkan, engan adanya program ini bisa mengentaskan stunting sehingga tahun 2025 bebas stunting. 

"Dengan adanya program ini bisa mengentaskan stunting, sehingga tahun 2025 khususnya di kota Lumajang terutama di desa Kuterenon berhasil di tekan," Pungkasnya. (Imam) 

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close