-->

08/08/2024

Puluhan Warga Keracunan Makanan usai Pengajian di Kedungjajang

Puluhan Warga Keracunan Makanan usai Pengajian di Kedungjajang


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Sejumlah warga Dusun Blimbing, Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang mengalami keracunan makanan setelah menghadiri pengajian rutinan 

Kapolsek Kedungjajang, AKP  Maryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Benar, ada laporan mengenai puluhan warga yang mengalami keracunan makanan setelah mengonsumsi ketan koro yang disajikan saat pengajian," ujar Maryanto, saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2024)

Menurutnya, kejadian bermula saat puluhan warga Desa Tempursari menghadiri pengajian rutin di rumah Amiruddin Hasani. 

Namun setelah menyantap ketan koro yang telah disiapkan, keesokan harinya sejumlah warga mulai merasakan pusing kepala.

Menurut Maryanto, berdasarkan informasi sementara, para korban mengalami gejala seperti pusing, mual, dan muntah setelah mengonsumsi makanan tersebut. 

"Sebanyak 21 orang sudah diperbolehkan pulang dan 13 orang masih dirawat. Selain itu, ada lima orang yang melakukan perawatan mandiri di rumah, dan satu korban yang masih belum stabil," Kata Maryanto. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Achmad Rochim mengatakan, ada indikasi unsur kelalaian masih belum di ketahui, karena masih lidik

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari keracunan makanan ini. Besok akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," Jelasnya. (Imam)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close