-->

14/08/2024

Semangat Gotong Royong Dusun Sekar Mulyo: Jembatan Bambu untuk Kesejahteraan Warga

Semangat Gotong Royong Dusun Sekar Mulyo: Jembatan Bambu untuk Kesejahteraan Warga


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Upaya membangun kebersamaan, Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit Serka Masruri, bersama warga melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat dari bambu sebagai jalan alternatif di Dusun Sekar Mulyo, Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (14/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Serka Masruri menjelaskan bahwa pembuatan jembatan darurat tersebut, sangat penting untuk memudahkan akses warga, terutama para petani yang membutuhkan jalan terdekat menuju perkebunan mereka. 

"Dengan pembuatan jembatan darurat ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga sambil menunggu pengajuan Musrenbang yang diusulkan untuk perbaikan jalan secara permanen atau penimbunan nantinya,” kata Serka Masruri.

Sementara itu, Kepala Dusun Sekar Mulyo, Suhariyanto, juga menekankan pentingnya jembatan tersebut bagi kehidupan sehari-hari warga sekitar dan warga tani menuju area pertanian dengan mudah.

"Jembatan tersebut perlu dibuat, karena menjadi jalan dan sarana aktivitas keseharian warga, khususnya para petani. Jembatan ini merupakan akses terdekat menuju perkebunan, sehingga sangat membantu dalam mempersingkat waktu dan memudahkan mobilitas warga," ujarnya.

Dengan adanya jembatan alternatif, diharapkan mobilitas warga Dusun Sekar Mulyo menjadi lebih lancar dan kegiatan pertanian dapat berjalan dengan baik. Warga berharap agar pemerintah daerah dapat segera merespon usulan mereka untuk perbaikan jalan secara permanen, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close