-->

10/08/2024

Wujudkan Ketahanan Pangan Lokal, Babinsa Tukum Dampingi Petani Panen Padi

Wujudkan Ketahanan Pangan Lokal, Babinsa Tukum Dampingi Petani Panen Padi


Lumajang, (Onenewsjatim)-
  Ketahanan Pangan adalah prioritas dan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan lokal dengan turun langsung ke sawah membantu kegiatan pendampingan kepada petani di wilayah.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Tukum Koramil 0821/15 Tekung, Koptu Suwardi, saat membantu proses panen padi di milik Tina, anggota kelompok tani Tani Subur, di lahan seluas 0,4 hektar yang berlokasi di Dusun Pandansari, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan pendampingan itu tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap para petani, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam upaya mempercepat proses panen padi melalui penggunaan alat modern, Combine Harvester.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dalam upaya mendukung ketahanan pangan lokal, dengan langsung turun membantu petani dalam kegiatan panen padi dengan menggunakan Combine Harvester untuk percepatan," kata Koptu Suwardi.

Tina, sebagai pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa, dari hasil 1,5 Ton terselesaikan dengan cepat dan lancar.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pak Suwardi. Dengan adanya pendampingan ini, kami menjadi lebih semangat dan terbantu dalam proses panen. Hasil yang didapat pun memuaskan," pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan pendampingan, diharapkan ketahanan pangan lokal dapat semakin kuat dan kesejahteraan petani meningkat. Semoga sinergi antara TNI dan petani dapat terus terjalin dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close