-->

08/09/2024

Babinsa Dampingi Posyandu Lansia Sehat

Babinsa Dampingi Posyandu Lansia Sehat


Lumajang, (onenewsjatim)-
Babinsa Karanganyar Koramil 0821-11/Yosowilangun, Serda Taufiq Abdul Lukito, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Posyandu Lansia di Dusun Karanganom RT 002 RW 001 Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (8/9/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 25 warga lansia dari lingkungan sekitar yang dengan antusias mengikuti rangkaian acara senam Lansia dan pemeriksaan kesehatan.

Serda Taufiq Abdul Lukito menyampaikan bahwa pendampingan tersebut merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat, khususnya para lansia di wilayah binaannya. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan kepada  Bidan desa, memberikan pembinaan dalam rangka skrining kesehatan dan pencegahan penyakit tidak menular, bagi para warga Lansia,” kata Serda Taufiq.

Pada kesempatan tersebut, Bidan Desa Karanganyar, Titin Sri Purwati, Amd.Keb., menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Lansia sangat penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kualitas hidup warga lansia. 

"Kami berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada para lansia, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, hingga pemberian vitamin. Oleh karena itu, skrining dini sangat penting untuk mengidentifikasi faktor risiko yang mungkin ada dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat," pungkasnya, (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close