-->

18/09/2024

Babinsa dan Warga Dusun Krajan Sukses Bersihkan Semak Belukar

Babinsa dan Warga Dusun Krajan Sukses Bersihkan Semak Belukar


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, Babinsa Jugosari Koramil 0821-09/Candipuro, Serka Novi Wahyu Santoso, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan semak belukar di lahan perkampungan Dusun Krajan RT 002 RW 001, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, , Rabu (18/9/2024). 

Kegiatan tersebut menjadi langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman, sekaligus sebagai upaya preventif terhadap potensi bahaya dari hewan liar, seperti ular dan hewan lainnya, yang dapat mengganggu aktivitas warga.

Saat dikonfirmasi, Serka Novi Wahyu Santoso menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik dipekarangan maupun disekitar rumah. 

"Kerja bakti ini merupakan upaya untuk mendorong warga agar peduli terhadap lingkungan. Selain itu, pembersihan semak belukar ini sebagai langkah antisipasi agar area ini tidak menjadi sarang hewan liar, terutama ular, yang dapat mengganggu kenyamanan warga," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan, Wawan Santoso, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut atas kepedulian warga Dusun Krajan dan keterlibatan Babinsa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan mendukung kegiatan warga. Semoga dengan kerja bakti ini, lingkungan Dusun Krajan semakin bersih, asri. Oleh karena itu, kegiatan pembersihan seperti ini sangat penting dilakukan secara rutin untuk terhindar dari segala macam gangguan, termasuk hewan liar," pungkasnya.

Kerja bakti ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat, yang menjadikan momentum untuk mempererat hubungan sosial antarwarga. Melalui kerja bakti, tercipta suasana kebersamaan dan kekompakan yang semakin memperkuat semangat gotong royong dalam masyarakat. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close