-->

07/09/2024

Babinsa dan Warga Selok Awar Awar Bersatu Bersihkan Jalan Demi Kelancaran Pertanian

Babinsa dan Warga Selok Awar Awar Bersatu Bersihkan Jalan Demi Kelancaran Pertanian


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Demi memastikan kelancaran akses menuju lahan pertanian warga, Babinsa Selok Awar Awar Koramil 0821-08/Pasirian, Serda Aris Setyardi, bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput liar dan ranting pohon di sepanjang jalan menuju area pertanian warga di Dusun Krajan 2 RT 059 RW 020, Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (7/9/2024) 

Dalam kesempatan itu, Serda Aris Setyardi, kegiatan ini diinisiasi karena kondisi jalan yang mulai tertutup oleh rerumputan liar serta ranting pepohonan yang menutupi sebagian badan jalan. 

"Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses petani menuju ke lahan pertanian," ungkap dia.

Aksi gotong royong ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah penting untuk menjaga kelancaran transportasi hasil pertanian dan aktivitas warga lainnya.

Kepala Dusun Krajan 2, Andika, menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi aktif dari warga serta Babinsa dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut dapat terlaksana.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah terlibat dalam kerja bakti ini. Jalan ini sangat penting bagi aktivitas pertanian warga, dan kondisi jalan yang bersih akan sangat membantu para petani dalam mengangkut hasil pertanian mereka," pungkasnya.

Kerja bakti pembersihan rumput liar tersebut, juga diharapkan dapat menginspirasi warga dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan sekitar. (Pemdim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close