-->

10/09/2024

Babinsa dan Warga Tamanayu Bersatu, Rehabilitasi Pagar Masjid Baitur Rohman

Babinsa dan Warga Tamanayu Bersatu, Rehabilitasi Pagar Masjid Baitur Rohman


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap kondisi wilayah, Babinsa Tamanayu Koramil 0821-14/Pronojiwo, Peltu Danang Widiatmoko bersama warga, melaksanakan karya bakti rehabilitasi pagar Masjid Baitur Rohman, Dusun Jonggrang, Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (10/9/2024). 

Saat dikonfirmasi, Peltu Danang Widiatmoko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dari iplementasi tugas Babinsa dalam mendukung kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaan. 

“Dengan ini, merupakan bentuk sumbangsih kami selaku Babinsa, untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan kewilayahan. Disamping itu, kegiatan rehabilitasi pagar Masjid Baitur Rohman ini dilakukan, sebagai antisipasi terhadap kondisi pagar masjid yang rawan longsor,” kata dia.

Sementara itu, Takmir Masjid Baitur Rohman, Muhammad Nur Khosim, mengungkapkan bahwa rehabilitasi pagar ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang dikerjakan secara bergantian oleh warga. 

“Rehabilitasi pagar dan jalan masjid, khususnya di bagian samping dan belakang masjid, adalah inisiatif warga yang peduli dengan keselamatan bersama. Kami bekerja sama secara gotong royong, dan kehadiran Babinsa sangat membantu mempercepat proses rehabilitasi ini,” pungkasnya.

Dengan selesainya rehabilitasi pagar Masjid Baitur Rohman menjadi lebih aman dan nyaman bagi seluruh jamaah dan masyarakat sekitar. Pagar yang kokoh tidak hanya melindungi masjid dari ancaman longsor, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan gotong royong masyarakat Dusun Jonggrang. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close