-->

11/09/2024

Babinsa Sukorejo Bersama Warga Tani, Kawal Kegiatan Pembangunan Saluran Irigasi Tersier

Babinsa Sukorejo Bersama Warga Tani, Kawal Kegiatan Pembangunan Saluran Irigasi Tersier


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Sebagai upaya menunjang ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Sukorejo Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Amil Fahrudin bersama warga tani  elaksanakan rehabilitasi jaringan saluran irigasi tersier, di area persawahan kelompok tani Argorejo 2 Dusun Rambaan Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (11/9/2024).

Pembangunan jaringan saluran irigasi tersebut, sebagai tujuan  pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi untuk menunjang produktivitas sentra-sentra pertanian. Diharapkan dengan meningkatnya produktivitas pertanian, juga dapat membantu pemulihan ekonomi bagi para petani di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Serda Amil Fahrudin mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pengairan, sehingga para petani setempat dapat mengoptimalkan pengolahan pertaniannya.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami, selaku bagian tugas Binter kewilayahan untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan sebagai penunjang keberhasilan di sektor pertanian di wilayah,” kata dia.

Sementara itu Petugas penyuluh lapangan (PPL) kelompok tani Argorejo 2 Ahmad Firmansyah menyampaikan, pembangunan jaringan irigasi tersier sepanjang 50 meter tersebut, disamping sebagai upaya memberikan kelancaran penggunaan dan pengaturan keperluan air warga kelompok tani, juga sebagai bentuk pendampingan dalam percepatan pembangunan irigasi.

“Harapan dari kegiatan ini, semoga nantinya menjadikan manfaat kepada seluruh anggota kelompok tani, berhapat upaya ini untuk memacu peningkatan pertanian lokal dalam mendukung program ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (Pendim0821).

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close