-->

08/09/2024

Babinsa Sumberjati Dampingi Petani, Percepat Tanam Jagung

Babinsa Sumberjati Dampingi Petani, Percepat Tanam Jagung


Lumajang, (onenewsjatim)-
Dalam rangka mendukung percepatan proses tanam jagung pada musim tanam kali ini, Babinsa Sumberjati Koramil 0821-10/Tempeh, Koptu Nyono Winardi, terjun langsung ke lapangan untuk mendampingi para petani dalam proses pembajakan lahan dengan hand traktor. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan sawah milik Sibul Sobirin, anggota Kelompok Tani (Poktan) Budidaya, yang terletak di Dusun Tegalrejo, RT 022 RW 004 Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (8/9/2024).

Dalam kesempatan Koptu Nyono Winardi, menyampaikan, kegiatan pendampingan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan teknis dan moral kepada para petani dalam mengoptimalkan pengolahan lahan mereka. 

"Kegiatan pendampingan bajak lahan dengan hand traktor ini dilakukan sebagai upaya percepatan proses tanam jagung, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam," ujar Koptu Nyono Winardi, Babinsa Sumberjati, di sela-sela kegiatannya.

Ketua Poktan Budidaya, Untung Hadi Wijaya, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Babinsa turun langsung dalam proses pengolahan penyiapan tanam untuk lahan jagung.

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami sangat membantu, terutama dalam memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Selain itu, dengan adanya pendampingan ini, para petani menjadi lebih terarah dalam melakukan pembajakan lahan, sehingga proses persiapan tanam dapat berjalan lebih cepat dan efisien," pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, khususnya para petani, dapat terus terjalin dengan baik. Dengan demikian, program ketahanan pangan dapat berjalan optimal dan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close